TrueMoney is a provider of electronic money & money transfer services that can be used to transact through smartphone, Alfamart/Alfamidi
TrueMoney features that you can enjoy:
You can withdraw balances through Alfamart, Alfamidi,
Description
|
KYC Member |
Non-KYC Member |
Dana maksimal |
10 million
|
1 million
|
Tarik saldo |
Bisa dilakukan |
Tidak bisa dilakukan |
Isi saldo |
Bisa dilakukan |
Bisa dilakukan |
Belanja di merchant |
Bisa dilakukan |
Bisa dilakukan |
*KYC : Know your customer/sudah full registrasi.
Refill your TrueMoney balance can be done through Alfamart, Alfamidi and transfer to a TrueMoney virtual account.
Members can complete personal data by sending an email to info@truemoney.co.id.
PIN is a secret code in the form of 6 (six) digit numbers that are only known by the account owner. The PIN is the only access to enter the application so the account owner is required to remember and properly record the 6 digit PIN to make TrueMoney transactions. Avoid using a common PIN such as: 123456, 654321, 000000, your date of birth, and so on. Keep your PIN confidential. TrueMoney is not responsible for errors in transactions made by customers.
TrueMoney token is a code consisting of 6 digit numbers and can be used for 1 transaction. Transactions that can be done include spending and withdrawing balances.
You can submit suggestions or praise to Customer Service 08041000100 or by email to info@truemoney.co.id
Program Bayar tagihan Listrik bulanan yaitu :
A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara
FAQ Cashback up to IDR 20.000 (TrueID)
1. Q : Apa itu Campaign Promo TrueID ?
A : Promo Cashback member up to Rp 20.000, berlaku untuk Member yang melakukan download dan transaksi dari Promo TrueID.
2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback up to Rp 20.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.
3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk 5 transaksi pertama (kecuali transaksi wallet to wallet)
4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Setiap transaksi yang sukses akan mendapatkan cashback @IDR 4000 (kecuali transaksi wallet to wallet)
5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi sukses.
6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 20.000
7. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021
FAQ Cashback up to IDR 10.000 dan Kerjasama TrueMoney dan KEPOin
1. Q : Apa itu Campaign Promo KEPOin ?
A : Promo Cashback member Rp 10.000, berlaku untuk Member yang melakukan download
dan transaksi dari Promo KEPOin.
2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback Rp 10.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan
Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.
3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk transaksi pertama (pembelian pulsa SmartFren senilai
10.000)
4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Transaksi pembelian pulsa SmarFren minimal rp 10.000 yang sukses akan
mendapatkan cashback Rp 10000
5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi
sukses.
6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 10.000
7. Q : Berapa banyak quantity untuk program Cashback Rp 10.000?
A : 250 orang per hari yang melakukan transaksi pembelian pulsa SmartFren melalui
wallet TrueMoney
8. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021
9. Q : Apa itu Campaign KEPOin Merdeka?
A : KEPOin Merdeka adalah Program Quiz kerjasama antara TrueMoney dan PT
Sahabat Muda Kreatif (SMK) sebagai salah satu official partner SmartFren dalam
penyelenggaraan Quiz
10. Q : Siapa yang berhak untuk mengkuti Quiz ini?
A : Khusus pelanggan SmartFren
11. Q : Bagaimana cara untuk mengikuti Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara
- Klik banner Promo KEPOin Merdeka di Banner Aplikasi MySmartFren
- Merespon SMS DARI SmartFren dengan cara ketik REG KEPOin kirim
ke no 99001
Isi SMS sebagai berikut : Saldo 7 Juta dari TrueMoney, main Kuis
KEPOin Ketik REG KEPOin ke 99001 2200/3hr CS
02125982267.CASHBACK 10K dgn download aplikasi TMN.
- Merespon SMS push notification SmartFren dengan cara ketik REG
KEPOin kirim ke no 99001
Ktk REG KEPOIN ke 99001 Saldo 7 Juta https://bit.ly/Kepoiin
12. Q : Berapa jumlah pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pemenang bulanan sebanyak 76 orang
13. Q : Bagaimana pemilihan untuk pemenang Quiz KEPOin?
A : Pemenang dipilih berdasarkan poin tertinggi setiap bulanya
14. Q : Periode Bulanan Quiz KEPOin?
A : 16 August – 15 September
16 September - 15 October
16 October - 15 November
15. Q : Berapa hadiah yang bisa dimenangkan oleh pemenang?
A :
16. Q : Bagaimana Mekanisme Pemberian Hadiah untuk Pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A :
- Setiap tanggal 19 di akhir bulan periode, PT Sahabat Muda Kreatif (SMK)
akan memberikan data pemenang kepada TrueMoney
- Data pemenang yang diterima oleh TrueMoney adalah data bersih
dimana pemenang sudah melakukan download Aplikasi TrueMoney
dan melakukan KYC
- H+1 setelah TrueMoney menerima data pemenang. TrueMoney akan
melakukan proses penembakan saldo ke semua nomor pemenang.
- H+2 TrueMoney akan menginformasikan ke PT SMK bahwa saldo
TrueMoney pemenang telah berhasil di kirimkan ke wallet pemenang
17. Q : Untuk detail poind dan semua hal yang related dengan Quiz KEPOin, pelanggan diarahkan untuk menghubungi Customer Care KEPOin?
A : +62 882-9106-3544
1.Q : Is QRIS available for Members and Agents?
A : QRIS is only available for Members, both KYC and non-KYC
2.Q : How much is the fee for QRIS transactions?
A : There are no additional fees charged (free), Members only pay according to the nominal transaction made.
3.Q : How do I trace the QRIS transactions that have been made?
A : Like other transactions on TrueMoney (purchases, payments, remittances), they can be searched in the History menu
4.Q : Why did my QRIS transaction not work?
A : If the transaction status is "Rejected by bank", the Acquirer (the owner of the QR code) has not registered Truemoney in the system. Truemoney will contact Alto to report the case and follow up. If another status appears, there may be a technical error, you can try again a few moments later or you can report it to the Truemoney CC team by attaching Member ID information, a photo of the QR code with the name of the problematic merchant, if the problem still occurs.
5.Q : Why are there still Acquirers who have not registered Truemoney as an Issuer?
A : In accordance with Alto's SLA, by the end of the second week of December 2021, all Acquirers must register Truemoney as an Issuer. However, on a case by case basis, there is a high chance that errors will still be found on the Acquirer's side, where on a case by case basis we must report it to Alto for follow up.
6.Q : How do I find out the name of the Acquirer?
A : Acquirer name can be found in Transaction Details in History menu
7.Q : How to make payment with QRIS?
A : (see next page)
8.Q : Why is there no QRIS feature in my application?
A : Make sure the application is updated to version 3.2.5 or above