TrueMoney ialah penyedia uang elektronik & jasa kirim uang yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone, Alfamart/Alfamidi
Fitur TrueMoney yang bisa Anda nikmati:
Penarikan dapat melakukan tarik saldo melalui Alfamart, Alfamidi
Uraian |
Member KYC |
Member Non-KYC |
Dana maksimal |
10 juta |
1 juta |
Tarik saldo |
Bisa dilakukan |
Tidak bisa dilakukan |
Isi saldo |
Bisa dilakukan |
Bisa dilakukan |
Belanja di merchant |
Bisa dilakukan |
Bisa dilakukan |
*KYC : Know your customer/sudah full registrasi.
Isi saldo TrueMoney dapat dilakukan melalui Alfamart, Alfamidi dan transfer ke rekening virtual TrueMoney.
Member bisa melengkapi data pribadi dengan mengirimkan email ke info@truemoney.co.id.
PIN merupakan kode rahasia berupa 6 (enam) digit angka yang hanya diketahui oleh pemilik akun. PIN merupakan satu-satunya akses masuk ke dalam aplikasi sehingga pemilik akun diwajibkan untuk mengingat dan mencatat dengan baik 6 digit PIN untuk melakukan transaksi TrueMoney. Hindari penggunaan PIN yang umum seperti : 123456, 654321, 000000, tanggal lahir Anda, dan seterusnya. Jaga kerahasiaan PIN Anda. TrueMoney tidak bertanggung jawab atas kesalahan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan.
Token TrueMoney merupakan kode yang terdiri dari 6 digit angka dan dapat digunakan untuk 1 kali transaksi. Transaksi yang dapat dilakukan meliputi belanja dan tarik saldo.
Anda bisa menyampaikan saran atau pujian ke Layanan Pelanggan 08041000100 atau melalui email ke info@truemoney.co.id
Program Bayar tagihan Listrik bulanan yaitu :
A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara
FAQ Cashback up to IDR 20.000 (TrueID)
1. Q : Apa itu Campaign Promo TrueID ?
A : Promo Cashback member up to Rp 20.000, berlaku untuk Member yang melakukan download dan transaksi dari Promo TrueID.
2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback up to Rp 20.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.
3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk 5 transaksi pertama (kecuali transaksi wallet to wallet)
4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Setiap transaksi yang sukses akan mendapatkan cashback @IDR 4000 (kecuali transaksi wallet to wallet)
5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi sukses.
6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 20.000
7. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021
FAQ Cashback up to IDR 10.000 dan Kerjasama TrueMoney dan KEPOin
1. Q : Apa itu Campaign Promo KEPOin ?
A : Promo Cashback member Rp 10.000, berlaku untuk Member yang melakukan download
dan transaksi dari Promo KEPOin.
2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback Rp 10.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan
Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.
3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk transaksi pertama (pembelian pulsa SmartFren senilai
10.000)
4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Transaksi pembelian pulsa SmarFren minimal rp 10.000 yang sukses akan
mendapatkan cashback Rp 10000
5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi
sukses.
6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 10.000
7. Q : Berapa banyak quantity untuk program Cashback Rp 10.000?
A : 250 orang per hari yang melakukan transaksi pembelian pulsa SmartFren melalui
wallet TrueMoney
8. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021
9. Q : Apa itu Campaign KEPOin Merdeka?
A : KEPOin Merdeka adalah Program Quiz kerjasama antara TrueMoney dan PT
Sahabat Muda Kreatif (SMK) sebagai salah satu official partner SmartFren dalam
penyelenggaraan Quiz
10. Q : Siapa yang berhak untuk mengkuti Quiz ini?
A : Khusus pelanggan SmartFren
11. Q : Bagaimana cara untuk mengikuti Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara
- Klik banner Promo KEPOin Merdeka di Banner Aplikasi MySmartFren
- Merespon SMS DARI SmartFren dengan cara ketik REG KEPOin kirim
ke no 99001
Isi SMS sebagai berikut : Saldo 7 Juta dari TrueMoney, main Kuis
KEPOin Ketik REG KEPOin ke 99001 2200/3hr CS
02125982267.CASHBACK 10K dgn download aplikasi TMN.
- Merespon SMS push notification SmartFren dengan cara ketik REG
KEPOin kirim ke no 99001
Ktk REG KEPOIN ke 99001 Saldo 7 Juta https://bit.ly/Kepoiin
12. Q : Berapa jumlah pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pemenang bulanan sebanyak 76 orang
13. Q : Bagaimana pemilihan untuk pemenang Quiz KEPOin?
A : Pemenang dipilih berdasarkan poin tertinggi setiap bulanya
14. Q : Periode Bulanan Quiz KEPOin?
A : 16 August – 15 September
16 September - 15 October
16 October - 15 November
15. Q : Berapa hadiah yang bisa dimenangkan oleh pemenang?
A :
16. Q : Bagaimana Mekanisme Pemberian Hadiah untuk Pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A :
- Setiap tanggal 19 di akhir bulan periode, PT Sahabat Muda Kreatif (SMK)
akan memberikan data pemenang kepada TrueMoney
- Data pemenang yang diterima oleh TrueMoney adalah data bersih
dimana pemenang sudah melakukan download Aplikasi TrueMoney
dan melakukan KYC
- H+1 setelah TrueMoney menerima data pemenang. TrueMoney akan
melakukan proses penembakan saldo ke semua nomor pemenang.
- H+2 TrueMoney akan menginformasikan ke PT SMK bahwa saldo
TrueMoney pemenang telah berhasil di kirimkan ke wallet pemenang
17. Q : Untuk detail poind dan semua hal yang related dengan Quiz KEPOin, pelanggan diarahkan untuk menghubungi Customer Care KEPOin?
A : +62 882-9106-3544
1.Q : Apakah QRIS tersedia untuk Member dan Agen?
A : QRIS hanya tersedia untuk Member, baik KYC dan non-KYC
2.Q : Berapa biaya yang dikenakan untuk transaksi QRIS?
A : Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan (Gratis), Member hanya membayar sesuai nominal transaksi yang dilakukan.
3.Q : Bagaimana cara melakukan penelusuran transaksi QRIS yang telah dilakukan?
A : Seperti layaknya transaksi lain di TrueMoney (pembelian, pembayaran, pengiriman uang), dapat ditelusuri pada menu Riwayat
4.Q : Mengapa transaksi QRIS saya tidak berhasil?
A : Jika status transaksinya ”Rejected by bank”, pihak Acquirer (pemilik kode QR) belum mendaftarkan Truemoney pada sistemnya. Pihak Truemoney akan menghubungi pihak Alto untuk melaporkan kasus tsb dan ditindaklanjuti. Jika muncul status lain, kemungkinan terjadi kesalahan teknis, dapat dicoba kembali beberapa saat kemudian atau dapat melaporkan ke tim CC Truemoney dengan melampirkan informasi ID Member, foto kode QR dengan nama merchantnya yang bermasalah, jika problem masih terjadi.
5.Q : Mengapa masih ada pihak Acquirer yang belum mendaftarkan Truemoney sebagai Issuer?
A : Sesuai SLA Alto, pada akhir minggu kedua Desember 2021, semua pihak Acquirer sudah harus mendaftarkan Truemoney sebagai Issuer. Tetapi, secara case by case, kemungkinan besar masih akan ditemukan kealpaan di sisi Acquirer, dimana secara case by case harus kita laporkan ke Alto untuk ditindaklanjuti
6.Q : Bagaimana cara mengetahui nama Acquirer?
A : Nama acquirer dapat ditemukan pada Detail Transaksi pada menu Riwayat
7.Q : Bagaimana cara melakukan pembayaran dengan QRIS?
A : (liat halaman selanjutnya)
8.Q : Mengapa di aplikasi saya tidak terdapat fitur QRIS?
A : Pastikan aplikasi sudah terupdate ke versi 3.2.5 atau diatasnya